~

~
by: Novi Ambarsari (vivovin)
menulis adalah secangkir teh hangat. silakan diminum selagi hangat. maka dengan ini, selamatlah membaca selagi ampasnya mengendap~

Wednesday, April 16, 2014

Menengok Jalur Kereta yang Menembus Pemukiman di Vietnam

aku sih ngga yakin kalo cuma Indonesia aja yang punya jalur kereta api yang di pinggir kanan kirinya perkampungan kumuh, yang jaraknya super deket abis sama rel kereta apinya. tapi setelah lihat foto-foto epic ini, woo.. ngga bisa bayangin deh bisingnya kayak apa. pengen tau? langsung scroll ke bawah deh ~ :D
------
Ashit Desai, seorang fotografer asal India, sedang berkunjung ke Vietnam. Ia menemui adanya sebuah jalur kereta api yang menembus sebuah pemukiman padat penduduk di Vietnam dan mengabadikannya ke dalam gambar-gambar yang menakjubkan.
Kami sebelumnya juga pernah mengulas jalur unik kereta api pada artikel berjudul Maeklong Market: Pasar Paling Berbahaya di Dunia. Jikalau pada artikel sebelumnya jalur berada di negara Thailand, maka kali ini jalur kereta api berada di Vietnam. Tampaknya jalur unik seperti ini memang sudah umum terjadi di Asia.
Apabila kita perhatikan pada gambar-gambar di bawah ini, nampak bahwa beberapa perlintasan masih tanpa palang kereta api, beberapa diantaranya bahkan masih menggunakan tenaga manusia untuk menjaga perlintasan kereta api.
Pemerintah Vietnam sendiri kini telah mengalokasikan dana sekitar 1 Milyar dollar untuk memperbaiki dan meningkatkan fasilitas perkeretaapian mereka. Tercatat Vietnam memiliki lebih dari 3200 kilometer jalur kereta api.

Jalur Kereta Api di Vietnam

vietnam train railway 01
vietnam train railway 02
vietnam train railway 03
vietnam train railway 04
vietnam train railway 05
vietnam train railway 06
vietnam train railway 07
Beberapa perlintasan masih tanpa palang kereta dan ada yang masih menggunakan tenaga manusia.
vietnam train railway 08
vietnam train railway 09
vietnam train railway 10
vietnam train railway 11
vietnam train railway 12
vietnam train railway 13
vietnam train railway 14

Via: Daily Mail melalui mobgenic

0 responses:

Post a Comment

Copyright © 2014 The Words World