~

~
by: Novi Ambarsari (vivovin)
menulis adalah secangkir teh hangat. silakan diminum selagi hangat. maka dengan ini, selamatlah membaca selagi ampasnya mengendap~

Thursday, December 12, 2013

Karena Mata ngga Bisa Bohong


Mata ngga bisa bohong. Dan hati selalu berkata kebenaran.
Mata yang menggambarkan dan memperlihatkannya.

kalau hati udah bilang makanan yang diujung meja itu bikin enek, yaa mata ngga bisa bohong dan berpura-pura “nothing happenswhile somebody’s offering you that food. Mungkin yang menyamarkan ‘ke-enek-an’ Cuma senyuman. That’s so simple, man! Lewat senyuman semua bisa diatasi (not all case, sih)

tapi senyuman yang gampang banget menutupi isi hati yang sebenarnya itu, ngga perlu disalahkan. Toh, berkat dia, kita bahagia. semua senang~ betul tidak? 

Contoh sederhana nih, temen sebelah nawarin snack ke kita terus kitanya malu-malu mupeng. Tapi penginnya jaga image biar dikira cool. Yeah, waktu temen sebelah bilang, “mau ngga?” cukup dijawab dengan mengangkat lima jari dan setelah itu senyum. Dan tampang kemupengan kita pun tertutupi!

Nah, senyum memang bikin segala yang tabu jadi berkesan dramatis~ J Being cool’s reached!

tapi saran nih. Rezeki jangan ditolak, deh. Kalau beneran lagi laper terus ada temen nawarin kue dan kalian pengen, yaa ambil aja. Jaim emang kadang bikin kita tersiksa, beneran.

Well, melipir kemana-mana, nih.

Oke. Balik ke mata dan hati.

Tuhan memang baik, ya. Menciptakan mata dan hati untuk jujur. Jujur itu, mahal! Makanya, ketika polisi sedang mengintrogasi tersangka, dia selalu lihat mata si tersangka, bukan jidatnya. Karena jidat hanyalah selebar lapangan futsal tidak bisa menggambarkan isi hati seseorang.

Dan pak polisi atau guru BK atau orang tua sekalipun ngga akan melihat hati kita saat mengintrogasi. Yaa karena hati ngga bisa dilihat.

Tentang ciri-ciri gerakan mata orang yang lagi ngga jujur, ada beberapa sih. Ngga begitu akurat, soalnya bersumber dari si kakek. Iya kakek, siapa lagi….....?

Ini nih ciri-cirinya :

Ketika berbohong, orang cenderung menghindari kontak mata dengan lawan bicara. Mata gerak kemana-mana dan pupil membesar. Ada yang mengatakan bahwa jika seseorang diberi pertanyaan lalu mata orang tersebut bergerak ke arah kiri, maka bisa dipastikan jawabannya benar atau jujur. Tapi jika mata bergerak ke arah kanan, maka ia sedang mengarang atau berbohong.
Wallahu’alam yaa~

Hati-hati kalau mau ngga jujur. Karena apa? Karena mata ngga bisa bohong !

Well cukup segitu dulu, sebagai closing, ada quote yang powerful banget buat readers J

udeh, jangan galo :3



3 comments:

  1. when i read this post... actually i imagine u was ngiler and keluwen but isin, so that you got a wangsit to wrote down this. hahaha :vD

    ReplyDelete
  2. ahahaha tebakanmu suwalah! :D sayang sekali :))

    ReplyDelete

Copyright © 2014 The Words World